tips belajar biologi mudah

Mungkin para pelajar termasuk saya menganggap biologi itu pelajaran yang sangat sulit karena banyak istilah yang harus di hafal. Tapi sebenarnya hal itu bisa dibuat nggak begitu susah dengan beberapa cara seperti yang saya lakukan ini :
  • Menggambarkan / mengaplikasikan materi biologi yang dipelajari pada kehidupan sehari-hari. Terserah mau digambarkan apa yang penting kamu suka n' ngerti. Contohnya ntar gw tulis di edisi selanjutnya,,,hHe
  • Jangan sesekali menghafal istilah-istilah dalam biologi, karena sampai botak pun kita nggak bakal hafal dengan istilah yang begitu banyak ntu.
  • Mencatat hal-hal yang penting pada materi yang akan dipelajari.
  • Membuat perbandingan dengan tabel. Itu akan memudahkan kita belajar. Saya rasa pasti sudah tau kan cara membandingkannya.
  • Melakukan praktek langsung. Tapi yang ini khusus materi yang dapat dipraktekkan sendiri. Contoh ekosistem, nggak usah jauh-jauh kita pergi aja ke sawah n' catat yang kita temukan kalau sekiranya perlu c.
  • Yang pastinya belajar setiap hari, jangan hanya belajar saat ulangan aja.
Saya rasa itu cara yang paling mudah menurut saya pribadi. Gimana pelajaran biologi itu mudah kan, tapi semua itu kembali pada anda. Loq nggak punya minat n suka terhadap pelajaran yang kita pelajari maka semuanya akan sia-sia. Maka sesulit pelajaran itu tapi kalo kita menyukainya pasti ada cara yang membuat pelajaran itu begitu mudah. Good Luck