Berjalan Dapat Menurunkan Badan

Berjalan mondar-mandir dengan tenang ternyata merupakan cara yang fantastis untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal dan menurunkan berat badan. Berjalan dengan kecepatan sedang dapat membakar 300 sampai 500 kalori per jam.
Berinvestasilah pada sepasang sepatu jalan. Kualitas tinggi dari sepatu lari juga dapat membuat sepatu berjalan menjadi sangat baik. Meskipun sepatu dapat dibeli secara online, sangat dianjurkan untuk membeli sepatu di toko khusus yang menyediakan sepatu untuk lari. Sebuah toko olahraga lokal akan memiliki staf terlatih yang dapat membantu Anda memilih sepasang sepatu yang tepat sesuai dengan tujuan kebugaran Anda, dan juga sepatu yang cocok dengan bentuk kaki Anda.
Memakai pakaian yang nyaman juga sangat penting ketika Anda memulai program latihan. Meskipun pakaian berjenis kain katun dapat menyerap keringat secara efisien, dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk kering setelah basah. Pilihlah atasan dan bawahan yang terbuat dari bahan yang dapat mengusir kelembaban dengan cepat dari tubuh Anda. Toko peralatan olahraga memiliki beragam jenis pakaian sesuai yang dapat Anda pilih.
Mulailah dengan berjalan kaki selama 30 menit, 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Seiring dengan tingkat kebugaran Anda yang bertambah, secara bertahap tingkatkan jumlah hari dan jumlah waktu yang Anda habiskan untuk berjalan. Seiring dengan terbangunnya stamina Anda, mulailah untuk berjalan selama 1 jam, 4 sampai 5 kali dalam seminggu jika jadwal kegiatan Anda memungkinkan.
Para pejalan kaki yang sudah terlatih dapat menambah latihan untuk menambah bobot lengan dalam latihan rutin jalan mereka untuk mendapatkan olahraga yang lebih menantang. Ini merupakan cara yang hebat untuk membangun kekuatan tubuh bagian atas.




sumber :
saidaonline